Latest Updates

Sukses Berkebun Di Halaman

ada yang mau cabe rawitt??? pasti deh kebayang pedesnya,,,,, :D

ternyata berkebun itu mengasikkan apalagi pas panen gini,,,,

Mw tau apa rahasianya  supaya panen nya lebet gitu buahnya? yang jelas pertama kita harus memiliki media tanam yang bagus, yaitu tanah yang subur. Jika tanahnya kurang subur kamu bisa menambahkan pupuk kandang agar tanaman tumbuh subur dan memiliki nutrisi yang cukup untuk berkembang.

Rajinlah untuk menyiraminya pagi sore jika pada masa awal pertumbuhan cabe. Lakukan penyemprotan hama yang mengganggu seperti lalat buah, kutu busuk dll. Penyemprotan bisa menggunakan pestisida atau obat yang diracik sendiri jika ingin mendapatkan hasil yang oranik.

Pada gambar pertama diatas cabe ditanam di lahan yang baru dibuka tidak memerlukan perawatan ekstra karena daerah belum banyak hama dan tanahnya juga cendrung subur.

Kalau yang ini tanaman timun saya dibelakang rumah. Alhamdulillah sekarang sudah dipanen, untuk tanaman timun juga cukup mudah untuk menanamnya kita hanya butuh air yang cukup. Jadi tanaman intinya memang perawatan yang baik diutamakan untuk hasil yang maksimal
Salam dari anak petani, yuk! mari berkebun kembalikan hijau alam mu :). Jika ada yang mau ditanyakan silahkan comment dibawah ;) terima kasih dan selamat berbagi


2 Responses to "Sukses Berkebun Di Halaman"

  1. Inspirasional banget, apalagi di tambah kata "kembalikan hijau alammu" salam kenal

    ReplyDelete
  2. ini hal yang sama.. yang saya lakukan di KKM Kampus

    ReplyDelete